Senin, 29 Desember 2008

Uji Sertifikasi KKPI 2008/2009

Menggapai Keterampilan Komputer
Dengan Uji Sertifikasi KKPI





TUK Local SMK Dinamika Tegal merupakan salah satu TUK Local binaan atau dibawah naungan Sentra KKPI VEDC Malang yang telah aktif setiap tahun melaksanakan Uji sertifikasi KKPI level Student. Ini tentu sebelumnya telah dilaksanakannya pembelajaran KKPI yang selalu mengikuti perkembangan KKPI dari sentra KKPI VEDC Malang. Pada perkembangannya TUK Local SMK Dinamika Tegal telah melaksanakan 2 kali melaksanakan Uji Sertifikasi KKPI level Student;
1. Angkatan Pertama pada tahun 2006 di ikuti 20 peserta ujian, dengan kelulusan 100 %.
2. Angkatan Kedua tahun 2007 di ikuti 312 peserta ujian (peserta ujian seluruh kelas 3 siswa
SMK Dinamika), ternyata yang lulus uji sertifikasi KKPI hanya 106 peserta, biarpun angka kelulusan sedikit kami tetap bangga karena SMK Dinamika Tegal mampu melaksanakan Uji Sertifikasi KKPI untuk semua siswa kelas 3.


Uji Sertifikasi Angkatan 3 Tahun 2008/2009

Sejak tanggal 22 Agustus 2008 s/d 10 Januari 2009 melaksanakan kegiatan uji sertifikasi KKPI untuk level Student, saat berita ini di terbitkan masih belangsung dan syukur alhamdulliah tidak ada kendala. Program tahun ini menguji 249 siswa kelas 3, dibagi dalam 10 kelompok dengan sistem aplikasi online dari Malang. Seluruh tim panitia bekerja keras bahu membahu untuk menyukseskan jalannya Uji Sertifikasi KKPI.




NetUjian 3

Ada yang beda dengan Uji sertifikasi KKPI untuk tahun ini (2008/2009), dimana Ujian online yang digunakan adalah Paket Aplikasi ( NetUjian 3 ) yang telah di siapkan dan di distribusikan dari sentra KKPI VEDC Malang dengan tampilan yang apik dan bagus. Terima kasih kami sampaikan kepada Sentra KKPI VEDC Malang terutama kepada Bpk. Rafie karena TUK Local SMK Dinamika Tegal di percaya sebagai Pengelola dan Pelaksana Uji Sertifikasi Online ( NetUjian 3 ).

Sejak pendistribusian, pemasangan Server NetUjian 3, kami selalu di pandu oleh tim dari Sentra KKPI VEDC Malang ( Bpk. Bagus dan Bpk. Khaidir ), dan alhamdulillah berjalan dengan baik dan bisa menerapkan NetUjian3 tersebut. Sebagai pengalaman NetUjian 3 yang kami terapkan sebagai berikut : Komputer Server menggunakan Operating System Micrososft Windows XP dengan Aplikasi Server XAMMP, jangan lupa windows firewall di non aktifkan, untuk pengamanan kami gunakan anti virus Avast yang selalu terupdate setiap hari. Di komputer server ini hanya di perlukan untuk menyimpan database dan suplemen soal seluruh modul. Dalam pelaksanaanya seluruh client hampir tidak menemui kendala alias lancar.

Tidak ada komentar: